Apa itu stroke? Gejala Indikasi Stroke

Apa itu stroke? Gejala Indikasi Stroke

Serangan Stroke adalah tiba-tiba kehilangan fungsi otak. Hal ini disebabkan oleh gangguan aliran darah ke otak (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah di otak (stroke hemoragik). The gangguan aliran darah atau pecahnya pembuluh darah menyebabkan sel-sel otak (neuron) di daerah yang terkena untuk mati.

Efek dari stroke tergantung pada di mana otak terluka, serta berapa banyak kerusakan yang terjadi. Stroke dapat berdampak sejumlah daerah termasuk kemampuan Anda untuk bergerak, lihat, ingat, berbicara, akal dan membaca dan menulis.

Stroke adalah keadaan darurat medis. Mengenali dan segera menanggapi tanda-tanda peringatan stroke hingga menelepon 9-1-1 atau nomor telepon darurat lokal Anda secara signifikan dapat meningkatkan kelangsungan hidup dan pemulihan.

Apa yang menyebabkan kerusakan otak akibat stroke?

Pembuluh darah yang disebut arteri membawa darah yang kaya akan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Ketika arteri ke otak tersumbat atau pecah, pasokan darah ke suatu bagian otak terputus. Semakin lama otak berjalan tanpa oksigen dan nutrisi yang disediakan oleh aliran darah, semakin besar risiko kerusakan otak permanen. Cedera otak juga dapat menyebabkan perdarahan yang tidak terkendali dan kerusakan otak permanen. Hal ini biasanya disebut sebagai Acquired Cedera Otak.

Apa jenis stroke mengenal Jenis Stroke?

Ada dua jenis utama stroke: yang disebabkan oleh gumpalan darah (stroke iskemik) dan yang disebabkan oleh perdarahan (hemorrhagic stroke). Ketika gumpalan darah berhenti mengalir ke otak untuk waktu yang singkat, TIA (transient ischemic attack) atau "mini-stroke" dapat terjadi. Stroke dapat terjadi pada siapa saja termasuk bayi dan anak-anak (stroke pediatrik).

Memahami otak dan efek stroke

Otak Anda adalah organ yang paling kompleks dalam tubuh Anda. Ini terdiri dari lebih dari 100 miliar sel saraf khusus yang disebut neuron dan bertindak sebagai pusat komando untuk semua yang Anda lakukan, pikirkan, rasa dan berkata. Neuron ini tergantung pada pembuluh darah di otak Anda untuk oksigen dan nutrisi. Neuron tidak dapat menduplikasi atau memperbaiki diri.

Bagian berbeda dari otak mengontrol fungsi yang berbeda. Belajar apa bagian dari otak lakukan dapat membantu Anda memahami mengapa Stroke dapat mempengaruhi orang begitu berbeda.

Anatomi otak

Efek dari stroke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar