Transient Ischemic Attack (TIA atau mini-stroke)

 
Transient ischemic attack (TIA atau mini-stroke)
Transient ischemic attack (TIA), atau "mini-stroke" terjadi ketika bekuan darah berhenti mengalir ke otak untuk waktu yang singkat. TIA, juga dikenal sebagai mini-stroke, adalah keadaan darurat medis. Memanggil 9-1-1 atau nomor telepon darurat lokal Anda untuk memastikan Anda mendapatkan bantuan dengan cepat.
Gejala dan simptom Transient ischemic attack (TIA)

Gejala-gejala TIA hampir sama dengan gejala stroke, namun, gejala hilang dalam beberapa menit atau jam. Memiliki TIA adalah tanda peringatan yang penting dari stroke. Mengetahui tanda-tanda peringatan stroke yang - itu bisa menyelamatkan nyawa seseorang.

Transient ischemic attack (TIA) adalah keadaan darurat

Serangan
Transient ischemic attack (TIA) adalah peringatan serius yang mengatakan sesuatu yang salah dengan aliran darah ke otak Anda dan bahwa Anda berada pada risiko tinggi untuk mengalami stroke setelah Transient ischemic attack (TIA) , hingga satu tahun kemudian. Kabar baik tentang Transient ischemic attack (TIA) adalah bahwa hal itu memberi Anda kesempatan untuk mengambil tindakan untuk mengurangi risiko Anda. lebih
 

Apa yang menyebabkan Transient ischemic attack (TIA) ?

Penyebab paling umum dari TIA adalah bekuan darah atau plak yang mencegah darah mengalir ke otak Anda. Berikut adalah bagaimana hal itu terjadi: Lebih
Mencegah TIA lain

Tujuan dari pengobatan adalah untuk mencegah Anda dari memiliki lain
Transient ischemic attack (TIA) atau stroke. Cara untuk mencapai tujuan ini adalah dengan mengurangi faktor risiko Anda. Sementara beberapa faktor risiko berada di luar kendali Anda, Anda dapat mengelola faktor risiko lain dengan menjalani pola hidup sehat, mengambil obat yang diresepkan atau menjalani operasi.

Pengobatan tindakan Medis untuk Transient ischemic attack (TIA)

Kadang-kadang sulit bagi dokter untuk mengetahui apakah Anda memiliki TIA karena gejala ini biasanya sudah pergi pada saat dokter melihat Anda.

Kunci untuk mengobati TIA adalah mengetahui tanda-tanda peringatan bahwa TIA telah terjadi. Dokter Anda mungkin ingin melakukan tes untuk mengetahui penyebab TIA. Setelah penyebabnya diketahui, Anda dan tim kesehatan Anda dapat bekerja pada rencana untuk mencegah TIA masa depan atau stroke. Pelajari lebih lanjut tentang tes diagnostik.

Obat Untuk Transient ischemic attack (TIA)

Dokter mungkin meresepkan dua jenis utama obat untuk mengobati TIA -antiplatelets atau antikoagulan (pengencer darah). Mereka mencegah atau menghancurkan gumpalan darah dan dapat menurunkan risiko stroke pada orang yang telah memiliki TIA atau stroke sebelumnya.

     Dokter Anda mungkin juga meresepkan obat untuk mengontrol tekanan darah dan meningkatkan kolesterol Anda. Baca lebih lanjut tentang obat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar